Header Ads

Header Ads

Kiat Gigi Terus Awet


1. Lakukan diet gigi putih
Jika Anda gemar meneguk anggur merah atau teh hitam, serta merokok, Anda akan melihat efeknya pada gigi menjadi tak begitu putih. Penyebab lainnya yang patut disalahkan atas warna gigi yang suram yaitu minuman cola, saus gravy, dan jus berwarna gelap.

Intinya, bila warnanya gelap sebelum Anda masukkan ke dalam mulut, itu mungkin akan berbekas pada gigi. Sikat segera setelah mengasup makanan atau minuman yang menodai gigi, serta gunakan agen pemutih yang baik, baik obat-obatan yang dijual bebas atau di dokter gigi. Untuk aksi membersihkan gigi yang nyaman, makanlah apel.

2. Buang sikat gigi
Tak hanya pada sikat gigi, Anda juga bisa mengganti kepala sikat gigi elektrik Anda setidaknya tiap dua atau tiga bulan sekali. Jika tidak, Anda hanya akan memindahkan bakteri ke dalam mulut.

Menurut dokter gigi asal Beverly Hills, Harold Katz, cara terbaik menyikat yaitu menempatkan sikat gigi pada sudut 45 derajat terhadap gusi lalu dengan lembut menggerakannya dalam gerakan melingkar. Pegang sikat gigi seperti pensil sehingga tak akan menyikat terlalu keras.

3. Bersihkan lidah
Gunakan pembersih lidah tiap pagi untuk menghilangkan plak lidah dan menyegarkan napas. Satu masalah utama dari bau mulit yaitu perkembangan bakteri di lidah. Selain itu Katz menyarankan, penggunan pembersih lidah akan lebih efektif daripada membersihkannya dengan sikat gigi.

Tidak ada komentar: